Minggu, 15 Juni 2014

Cerita Internetan :3

                Ane mau cerita nih agan-agan,gw kan pake hape Smartfren Andromax I (New).Gw beli ini bulan September 2013,baru beberapabulan berarti gw pake ni hape.Pertama gw mau jelasin hapenya dulu ye.
Hp ini dari luar cukup bagus yapkeliatannya,layarnya 4.0” cukup gede,androidnya Jelly Bean 4.1 ,Kamera belakang 5MP ada LEDflash nya pula.Kamera depannya juga ada,1.3 MP (katanya).Keren dah,,
Dual-Sim pula,beuh.mantep deh,,harganya cuman 1jtan..Keren gak ?
Pas pertama dikasih sma ema,gw senneng dong,secara,keren,, :D .Pas udah lama gue pake enak juga,,diisiin banyak aplikasi mantep,jalannya tetep lancar.Internetan gw sih gamasalah,,soalnya waktu itu dirimah ane pasang WiFi.udah dah,,rumah kaya surga tuh,gw jejelein tuh hape sma aplikasi yg kece sma game,sampe sekarang game di hp gw ini ada 12.Mantep deh. (y)

Nah smapai Wifi dirumah jarang dibayar dan akhirnya putus.Nah,terpaksa dong pake paket internet sendiri.Oh ia,gue pake SIM1 Smartfren pastinya (Males juga sih)sma SIM2 nya 3.Pertamanya gue pake internetan ala smartfren,gaterlalu mahal sih,,cuman gabisa dipake jangka panjang.Nah harus pake paket 3 dong.Nah gw waktu itu gatau caranya pake internet 3.secara gaada setingan apapun yg bis a pake 3 buat inet-an.Gue kesekolah bawa notebookgue,kan ada Wifi tuh,,,gw searching tuh gimana caranya,..Ternyata ada cara bisa inet-an pake GSM,pake applikasi Anycut,sebagian udah tau dong.Naah gue orak atikdah tu hape,smpe akhirnya bisa tuh inet-an di hp.
Otomatis gue beli paket dong,nah ada paket yg menggiurkan yaitu AON,tau dong.Gue beli tuh 10.000sebulan+Kuota 50MB..Dipake dong,fb twitter dan searching,,nah,,kuota abis tuh..Pas gw mau fban (kan katanya gratis 11 situs populer,tanpa kuota) Percaya dong ya.nah ternyata gue cuman bisa buka fb disitu2 aja,,,fbnya gabisa ngerefresh,,teruuuus aja disitu,,loadingnya gajalan-jalan.Heran dong.
Oh,iya ada masalah lainnya,,sewaktu dri awal gw pake paket itu,,data dinyalainn pastinya,daaan..datanya itu EDGE terus bro.Gue heraann,,,orang lain ada yg H atau apalah,,dengan paket yg sma.Gw mikir ada yg salah nih sma hp.Gue sempet nyalahinsinyal edge ini.Gara-gara sinyal EDGE ini gue gbisa fbn twittern dsb.
Oke gue pusing.gue pake deh Paket KenDo a.k.a Kenyang Download .Kebetulan gue punya modem.Telkomsel Flash,,gue aduin deh modem gw sma Kartu 3 gue.Secara KenDo bisa dipake hanya jam 12.00 sma 06.00 PAGI!! -,- ya gu7e terpaksa bngun deng.Dan ternyata Bisa dipake.Cepet kenceng mulus tapi ngantuk -,-.Itu paket cocok banget buat gw yg seuka browsing sana sini,inet-an gue yg berjamjam juga bisa diatasi dengan paket itu.
Tapi Gila aja tiap malem gwharus bngun,bisa fbn cuman malem,,sme pocong.Gila Aja..Gue cari cara lain dah tuh beli paket Kuota++ 100 MB,,bisa pake bentar bgt -,-,dan lagi2 gue nyalahin sinyal gue yg EDGE itu,instagram,path,whatsapp g gtu tuhlelet banget,,,gue nyerah.
Smpe akhirnya,ema gue mau masang WiFi lagi,pikiran gue dah senneng,berhentelilah penderitaan gue selama ini.udah kontek kontek sma yg mau pasang wifi,,dan katanya lusa mau dipanag,,dan pas lusa.ema gue ngabarin gabisa,,katanya tunggakan yg 5 bulan terakhir harus dibayar kalomau pasang baru harus nunggu 8 bula lenih,baru bisa baru tanpa harus byar tunggakan.Ahhhhh.
Gajadi deh tu WiFi.Akirnya ema gue katanya ada modem yg bisa dipancarin (semacam wifi.) jadi bisa dipake beberapaorang (Oh iya,gw juga punya 1 kaka cwk yg suka inet-an).Diundur pula rencana modem itu,karena gatau dah ema gw.Akhirnya beli kartu 3 pula,dia pake paket AON5 GB bayar 65.000.Kartu itu dipasangin sma modem flash yg guepunya.bisa dah,,smpe sekarang gue ini inet-an pake kartu itu.
Gue manfaatin buat searching,donlot,fbn sepuasnya,gapuas banget si,soalnya dipake gantian ma kaka gw (kita sekamar beda kasur xD*abaikan).Luamayan lah mengobati khawatir gue.Gue searching tentang berbagai masalah inet-an gue ini,,gue caritentang paket 3 tenntang GSM di hp gue yg sinyalnya EDGE terus,dannn,,nihil.Gaseperti yg gw arepin.Jawabannya itu minim sma gabisa diandelin.
Misteri yg masih gue pengen tau itu.Kenapa AON gabisa buka fb dan situs gratis yg katanya gratis itu.dan yg paling heran,kenapa hape gue EDGE mulu SIM 2 Nya,,, :’( .
Gue sih berharap ada hape yg keren berfitur lengkap dengan harga yg sngat murah,dan kartu perdana dengan paket murah dan memuaskan atau unlimited lah (Gue suka bgt Unlimited *biarin lambat asal bebas) . Yg sangat gamungkin banget tuh harapan.
Nah gueberinisiatif mau ganti hape aja,,gue cari dahhape smartphone murah dngn fitur lumayan,ada tuh Lennovo,tau dong,dan gue pikir2 lagi,kalo Minta ke ema pasti dimarahin,Secara :
Pertama : Hape kaka gua rusak (yg dulu) dan diganti sma hape smasung champ (hpgue sebelum ini)
                    otomatis,kaka gue dulu dong kasian,
Kedua : Gue udah lulus bro,baru kemeren banget,otomatisnya lagu=i gue masuk SMA,Duit lagi keleeees
                ahhh,,,gue harus sabar,
Dan sialnya gue gabisa nabung,,,,
Ahhhh,Gue haruis banyak2 sabar,gatau dah harus gimana,tapi gue sih MASIH BISa menikmatiapa yg ada,,lumayan lah,kalo ada sedikit magic dihidup gue,sedikit aja,gue rontok dah.
Sekian aja secuil kisah hidup gue .Gakan ada yg baca juga gapapalah.orang Blog Gue,jarang banget yg ngakses.
Oh iya dikehudpan sehari2 gue gapake bahasa kaya disini,gue sih pake bahasa normal aja *berartiiniganormal .Tapi dumay bebas dong mau ngapain aja..
Sekian dan Terimakasih :D

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar